HERDIANTY, FADHILA ALYA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Administrasi Universitas Negeri Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
1. Cover.pdf Download (785kB) |
|
Text
2. Daftar Isi.pdf Download (235kB) |
|
Text
2. Daftar Isi.pdf Download (235kB) |
|
Text
3. Bab I.pdf Download (545kB) |
|
Text
4. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
Text
5. Bab III.pdf Download (657kB) |
|
Text
6. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (865kB) |
|
Text
7. Bab V.pdf Download (448kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (352kB) |
|
Text
10. Jurnal_Fadhila Alya Herdianty.pdf Download (2MB) |
Abstract
Fadhila Alya Herdianty, 1709619029. Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Efikasi Diri, dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Adminsitrasi Universitas Negeri Jakarta): Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Penggunaan Media Sosial, Efikasi Diri, dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Ekonomi Adminitrasi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2019, dengan populasi terjangkau berjumlah 178 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Random Sampling atau pengambilan sampel acak proposional. Pengumpulan data menggunakan hasil survei melalui pengisian angket atau kuesioner dan menggunakan skala likert. Selanjutnya teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrument (validitas dan reliabilitas); uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas); uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas); dan uji hipotesis (uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan hail penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Efiaksi diri berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha’ Penggunaan media sosail, efikasi diri, dan pengetahuan kewirausahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan karir.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus Pembimbing 2 : Suherdi, S.Pd., S.H., M.M |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 08:09 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 08:09 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11780 |
Actions (login required)
View Item |