PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Administrasi Universitas Negeri Jakarta)

HERDIANTY, FADHILA ALYA (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL, EFIKASI DIRI DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Administrasi Universitas Negeri Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (785kB)
[img] Text
2. Daftar Isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
2. Daftar Isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
3. Bab I.pdf

Download (545kB)
[img] Text
4. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
5. Bab III.pdf

Download (657kB)
[img] Text
6. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (865kB)
[img] Text
7. Bab V.pdf

Download (448kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (352kB)
[img] Text
10. Jurnal_Fadhila Alya Herdianty.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fadhila Alya Herdianty, 1709619029. Pengaruh Penggunaan Media Sosial, Efikasi Diri, dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Adminsitrasi Universitas Negeri Jakarta): Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Penggunaan Media Sosial, Efikasi Diri, dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Ekonomi Adminitrasi Universitas Negeri Jakarta angkatan 2019, dengan populasi terjangkau berjumlah 178 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportional Random Sampling atau pengambilan sampel acak proposional. Pengumpulan data menggunakan hasil survei melalui pengisian angket atau kuesioner dan menggunakan skala likert. Selanjutnya teknik analisis data dalam penelitian ini terdiri dari uji instrument (validitas dan reliabilitas); uji persyaratan analisis (uji normalitas dan uji linearitas); uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas); dan uji hipotesis (uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi). Berdasarkan hail penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Efiaksi diri berpengaruh terhadap minat berwirausaha; Pengetahuan kewirausahaan berpengaruh terhadap minat berwirausaha’ Penggunaan media sosail, efikasi diri, dan pengetahuan kewirausahaan secara bersama-sama berpengaruh terhadap pengambilan keputusan karir.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus Pembimbing 2 : Suherdi, S.Pd., S.H., M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 20 Jun 2024 08:09
Last Modified: 20 Jun 2024 08:09
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11780

Actions (login required)

View Item View Item