Sari, Linda Wulan (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT MENGUNJUNGI KEMBALI OBJEK WISATA PETIK STRAWBERRY CIWIDEY. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover.pdf Download (768kB) |
|
Text
Table of Content.pdf Download (328kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (415kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (164kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (312kB) |
Abstract
Linda Wulan Sari: Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Niat Mengunjungi Kembali Objek Wisata Petik Strawberry Ciwidey. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. dan Ika Febrilia, S.E., M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh: 1)Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Electronic Word of Mouth (e-WOM). 2)Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Tourist Satisfaction. 3)Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Destination Image. 4)Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap Revisit Intention. 5)Tourist Satisfaction terhadap Revisit Intention. 6)Destination Image terhadap Revisit Intention. 7)Memorable Tourism Experience (MTE) terhadap Revisit Intention. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan survei sebagai instrumen, yang disebarkan secara online dan offline. Responden penelitian ini memiliki usia 17 tahun ke atas, serta pernah mengunjungi Kebun Petik Strawberry Ciwidey. Sejumlah 250 responden terlibat dalam pengumpulan data, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Modelling) dengan bantuan software AMOS versi 24 untuk mengelola dan menganalisis hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesisi pertama yaitu MTE berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM diterima. Hipotesis kedua yaitu MTE berpengaruh positif dan signifikan terhadap tourist satisfaction diterima. Hipotesis ketiga yaitu MTE berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination image diterima. Hipotesis kelima yaitu e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention diterima. Hipotesis keenam yaitu tourist satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention diterima. Hipotesis ketujuh yaitu MTE berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention diterima. Kata kunci: Destination image, Electronic word of mouth, Memorable tourism experience, Revisit intention, Tourist satisfaction.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Ibu Ika Febrilia S.E., M.M. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 06:28 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 06:28 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11837 |
Actions (login required)
View Item |