ANALISIS EFEKTIVITAS LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTES PADA SHOPEE LIVE DI DKI JAKARTA (Studi Kasus Pada Produk Fashion)

ANASTASYA, YOHANA (2024) ANALISIS EFEKTIVITAS LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTES PADA SHOPEE LIVE DI DKI JAKARTA (Studi Kasus Pada Produk Fashion). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Yohana Anastasya_Cover.pdf

Download (678kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_Daftar Isi-Daftar Lampiran.pdf

Download (304kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_BAB 1.pdf

Download (869kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_BAB 3.pdf

Download (391kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_BAB 5.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Yohana Anastasya_Daftar Pustaka.pdf

Download (241kB)

Abstract

Pelaku bisnis harus memahami atribut apa saja yang perlu mereka fokuskan untuk meningkatkan pembeli dan penjualan pada live streaming shopping agar berjalan dengan sukses. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas Live Streaming Shopping Attributes pada Shopee Live di DKI Jakarta dengan studi kasus pada produk fashion. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei melalui pengisian kuesioner Google Form. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tabulasi sederhana, analisis deskriptif, dan skor rata-rata. Berdasarkan hasil analisis data, Live Streaming Shopping Attributes dikategorikan “Sangat Baik” dan “Sangat Efektif”, didukung oleh Product Attributes dan Seller Presentation, Seller Interactivity, and Seller Guidance Attributes. Setelah melakukan penelitian mengenai efektivitas Live Streaming Shopping Attributes (LSSA) pada Shopee Live di Jakarta, disimpulkan bahwa efektivitas LSSA efektif dalam membuat penonton live streaming shopping di Shopee Live menonton untuk melakukan transaksi pembelian pada produk fashion. Kata Kunci : Efektivitas; Live Streaming Shopping Attributes; Produk Fashion

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dra. Sholikhah, MM Pembimbing 2:Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Ekonomi Makro (Macroeconomics and Related Topics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Oct 2024 03:22
Last Modified: 03 Oct 2024 03:22
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11998

Actions (login required)

View Item View Item