ANALISIS PELAYANAN PRIMA PADA PT. HOME TESTER INDONESIA

ZAHRA, AMANDA JULIA (2024) ANALISIS PELAYANAN PRIMA PADA PT. HOME TESTER INDONESIA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
01. PDF COVER.pdf

Download (293kB)
[img] Text
02. Table of Content (Daftar isi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
03. PDF CHAPTER 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
04. PDF CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
05. PDF CHAPTER 3.pdf

Download (105kB)
[img] Text
06. PDF CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text
07. PDF CHAPTER 5.pdf

Download (143kB)
[img] Text
08. PDF BIBILIOGRAPHY.pdf

Download (150kB)

Abstract

AMANDA JULIA ZAHRA, 2024: ANALISIS PELAYANAN PRIMA PADA PT HOME TESTER INDONESIA. PROGRAM STUDI D4 ADMINISTRASI PERKANTORAN DIGIRAL, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan pelayanan prima pada PT Home Tester Indonesia menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, pelayanan prima menjadi faktor penentu keberhasilan perusahaan dalam mempertahankan dan menarik pelanggan. PT Home Tester Indonesia, sebagai perusahaan yang bergerak dalam riset dan pengujian produk konsumen, sangat mengandalkan pelayanan berkualitas tinggi untuk mempertahankan serta menarik pelanggan baru. Fokus penelitian ini adalah mengidentifikasi komponen-komponen kunci dari pelayanan prima dan mengevaluasi bagaimana penerapannya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode penelitian deskriptif kualitatif digunakan untuk menggali lebih dalam tentang pelayanan prima yang diberikan karyawan kepada pelanggan PT Home Tester Indonesia. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dengan 5 karyawan PT Home Tester Indonesia. Selain itu, observasi partisipan dan analisis dokumen perusahaan juga digunakan sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi-dimensi pelayanan prima seperti sikap, kemampuan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, penampilan, simpati, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kehandalan dan responsivitas merupakan dimensi yang paling dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Pelanggan merasa puas ketika perusahaan mampu memberikan pelayanan yang tepat waktu dan sesuai dengan yang dijanjikan. Selain itu, sikap responsif dan kemampuan karyawan dalam menangani keluhan serta memberikan solusi cepat juga menjadi faktor penting dalam menciptakan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT Home Tester Indonesia telah menerapkan sebagian besar aspek pelayanan prima dengan baik, namun masih ada ruang untuk peningkatan, terutama dalam hal peningkatan komunikasi antara pelanggan dan perusahaan. Rekomendasi yang diajukan mencakup peningkatan pelatihan karyawan, peningkatan sistem umpan balik pelanggan, dan pengembangan strategi komunikasi yang lebih efektif untuk memastikan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi di masa mendatang. Kata kunci: Pelayanan prima, kepuasan pelanggan, karyawan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Prof. Dr. Henry Eryanto, MM Pembimbing 2:Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Proses Komunikasi Tertulis (Process of Written Communication)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Hubungan Masyarakat (Public Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:15
Last Modified: 08 Oct 2024 06:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12053

Actions (login required)

View Item View Item