MENGUKUR TINGKAT EFEKTIVITAS IKLAN SAUS ABC MELALUI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN EPIC MODEL

FIKA DIAN RIZKI, AGIA (2024) MENGUKUR TINGKAT EFEKTIVITAS IKLAN SAUS ABC MELALUI MEDIA TELEVISI MENGGUNAKAN PENDEKATAN EPIC MODEL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF Cover.pdf

Download (285kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB.I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB.II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] Text
BAB.III.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB.IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB.V.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Jurnal Full.pdf

Download (548kB)

Abstract

ABSTRAK Agia Fika Dian Rizki, 2024: Mengukur Tingkat Efektivitas Iklan Saus Sambal Melalui Media Televisi. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D dan Ika Febrilia, SE, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Efektivitas iklan saus ABC melalui media televisi menggunakan EPIC Model. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 230 responden menggunakan metode purposive sampling dan quota sampling dengan kriteria yaitu: Masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, berusia minimal 17 Tahun baik laki-laki maupun Perempuan, pernah melihat iklan saus ABC versi “Rahasia Kelezatan Sambal ABC, Cabai Hiyung dari Kalimantan” minimal dua kali di televisi dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis tabulasi sederhana, analisis deskriptif, dan skor rata-rata Dimana perangkat lunak yang digunakan adalah SPSS versi 25. Hasil penelitian ini di dapatkan bahwa dimensi empathy memeroleh skor 4.18, persuasion memeroleh nilai 4.09, impact memeroleh nilai 4.16 dan communication memeroleh nilai 4.27. Berdasarkan hasil keempat dimensi EPIC Model yaitu empathy, persuasion, impact dan communication menunjukkan penilaian yang tergolong tinggi, dengan pengukuran skor rata-rata mencapai tingkat efektivitas. Dari keempat dimensi tersebut, communication memiliki nilai efektivitas tertinggi, diikuti oleh empathy, impact, dan persuasion. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, EPIC Model, Televisi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1: Andi Muhammad Sadat, SE, M.Si., Ph.D Pembimbing 2: Ika Febrilia, SE, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 02:58
Last Modified: 18 Oct 2024 02:58
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12119

Actions (login required)

View Item View Item