PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP ELOYALTY MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI ECOMMERCE FASHION DI JABODETABEK

THAHER, MUHAMMAD (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP ELOYALTY MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING: STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI ECOMMERCE FASHION DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table of Content_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (665kB)
[img] Text
Bab 1_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (848kB)
[img] Text
Bab 2_Muhammad Thaher_1705619028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
Bab 3_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (708kB)
[img] Text
Bab 4_Muhammad Thaher_1705619028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text
Bab 5_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (536kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Muhammad_Thaher_1705619028.pdf

Download (567kB)
[img] Text
Full Jurnal_Muhammad Thaher_1705619028.pdf

Download (463kB)

Abstract

ABSTRAK Muhammad Thaher: “Pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap ELoyalty melalui E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening: Studi Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Fashion Di Jabodetabek” Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. dan Ika Febrilia SE, M.M. Maksud dari penulisan penelitian ini adalah untuk untuk menguji pengaruh positif dan signifikan e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dimediasi esatisfaction. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner yang didistribusikan secara online melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, dan Tiktok. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelanjaan pada aplikasi e-commerce fashion Zalora minimal tiga kali dalam enam bulan terakhir yang berdomisili tempat tinggal di Jabodetabek dan berusia minimal 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 261 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 25 dan SEM (Structural Equation Model) dari software Lisrel 8.80 untuk melakukan proses analisis dan pengolahan data hasil penelitian. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa e-service quality, e-trust, esatisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Selain itu, eservice quality dan e-loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap esatisfaction. Serta, e-service quality dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction sebagai variabel mediasi. Kata Kunci: E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Agung Kresnamurti Rivai P, MM Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE, MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 21 Oct 2024 06:07
Last Modified: 21 Oct 2024 06:07
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12154

Actions (login required)

View Item View Item