PENGARUH KUALITAS PRODUK UMKM, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SOCIAL COMMERCE

Permadani, Isnaini Intan (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK UMKM, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SOCIAL COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Isi_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB I_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (867kB)
[img] Text
BAB II_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (981kB)
[img] Text
BAB III_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (483kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (405kB)
[img] Text
Jurnal_Isnaini Intan Permadani_1701620027.pdf

Download (1MB)

Abstract

Isnaini Intan Permadani (1701620027). Pengaruh Kualitas Produk UMKM, Harga, dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Social Commerce. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Tim Pembimbing: Prof. Dr. Saparuddin Mukhtar, S.E., M.Si. dan Dr. Karuniana Dianta Arfiando Sebayang, S.IP., M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk UMKM, harga, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi social commerce. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei. Sumber data berasal dari data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pengguna aplikasi TikTok Shop dari kalangan Generasi Z yang berdomisili di Daerah Khusus Jakarta dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, sampel ini didapat dari perhitungan rumus Lemeshow untuk menentukan ukuran sampel pada populasi yang bersifat tidak tetap dan jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linear berganda dengan alat bantu software SPSS versi 25. Proses analisis data mencakup beberapa tahap, yaitu analisis statistik deskriptif, uji instrumen, uji prasyarat analisis, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis penelitian menunjukan bahwa kualitas produk UMKM, harga, dan kualitas layanan secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi social commerce. Selain itu, hasil analisis penelitian menyatakan bahwa kualitas produk UMKM, harga, dan kualitas layanan memberikan pengaruh sebesar 73% terhadap keputusan pembelian, sementara 27% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk UMKM, Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian, Social Commerce, TikTok Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Saparuddin Mukhtar, S.E., M.Si., Pembimbing 2 : Dr. Karuniana Dianta Arfiando Sebayang, S.IP., M.E.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 16 May 2025 02:57
Last Modified: 16 May 2025 02:57
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12561

Actions (login required)

View Item View Item