MEVITO, RAYHAN (2025) PREFERENSI KONSUMEN KEDAI KOPI ORGANIK DI RAWAMANGUN DENGAN MENGGUNAKAN METODE CONJOINT ANALYSIS DAN CLUSTER ANALYSIS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover - Rayhan Mevito.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I - Rayhan Mevito.pdf Download (689kB) |
![]() |
Text
BAB II - Rayhan Mevito.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
![]() |
Text
BAB III - Rayhan Mevito.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
BAB IV - Rayhan Mevito.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
![]() |
Text
BAB V - Rayhan Mevito.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (373kB) |
![]() |
Text
neraca+PREFERENSI+KONSUMEN+KEDAI+KOPI+ORGANIK+DI+RAWAMANGUN+DENGAN+MENGGUNAKAN+METODE+CONJOI.pdf Download (388kB) |
Abstract
RAYHAN MEVITO. Preferensi Konsumen Kedai Kopi Organik di Rawamangun Dengan Menggunakan Metode Conjoint Analysis dan Cluster Analysis Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana preferensi dan segmentasi konsumen kedai kopi organik di Rawamangun. Metode penelitian kuantitatif ini dengan menggunakan conjoint analysis dan cluster analysis dengan skala likert. Populasi yang digunakan adalah konsumen kedai kopi yang pernah mengunjuugi Zamra Coffee, Jung Coffee dan Double V Coffee minimal sebanyak dua kali dan berdomisili di Jabodetabek. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 53 responden yang diperoleh. Teknik analisis penelitian menggunakan software SPSS (Statistical Program for Social Science). Hasil penelitian ini menunjukan store atmosphere berpengaruh bagi konsumen dalam menentukan kunjungan kedai kopi organik dan mayoritas konsumen tergolong dalam cluster konsumen yang mengutamakan store atmosphere dan fasilitas. Pembagian kelompok menggunakan metode cluster analysis dikelompokan menjadi tiga cluster yaitu, cluster satu merupakan konsumen yang mengutamakan store atmosphere dan fasilitas, kemudian cluster dua merupakan konsumen yang fokus pada kualitas produk dan cluster tiga merupakan konsumen yang mempunyai karakter peduli terhadap lingkungan dan dampak kesehatan. Kata Kunci: Kopi organik, conjoint analysis, cluster analysis
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 07:22 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 07:22 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12615 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |