Salsabila, Zafira Husna (2025) STUDI TENTANG EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DESSERT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (898kB) |
![]() |
Text
Table of content.pdf Download (432kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (704kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Download (511kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (413kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (439kB) |
![]() |
Text
Jurnal.pdf Download (285kB) |
Abstract
Zafira Husna Salsabila, Studi Tentang Efektifitas Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Dessert, Skripsi Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. 2025 Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas strategi pemasaran digital dalam meningkatkan penjualan produk dessert, dengan fokus pada Fudgybro, sebuah merek dessert lokal yang dikenal melalui keberhasilannya dalam strategi viral marketing. Penelitian ini menganalisis pengaruh viral marketing, brand awareness, dan social media marketing terhadap purchase intention dan purchase decision pada konsumen di Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner sebagai alat pengumpulan data, dan teknik analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 280 responden, yang merupakan pengguna aktif media sosial dan telah mengenal atau pernah mencoba produk Fudgybro. Pengambilan sampel dilakukan di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta, yaitu Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention maupun purchase decision. Sebaliknya, brand awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap kedua variabel tersebut. Selain itu, purchase intention ditemukan sebagai variabel yang paling kuat memengaruhi purchase decision, yang menekankan pentingnya membangun niat beli dalam strategi pemasaran. Temuan ini memperkuat pentingnya penggunaan strategi digital berbasis konten viral dan media sosial dalam membentuk perilaku konsumen dan meningkatkan penjualan, khususnya di industri makanan dan minuman yang kompetitif. Kata Kunci: Pemasaran Digital, Viral Marketing, Brand Awareness, Social Media Marketing, Purchase Intention, Purchase Decision.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, CHRP |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 02:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 02:29 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12717 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |