ANALISIS HUBUNGAN SOCIAL PRESENCE, PLEASURE, DAN IMPULSIVE BUYING DALAM KONTEKS LIVE STREAMING TIKTOK PADA GENERASI Z

Ananda, Amelia Putri (2025) ANALISIS HUBUNGAN SOCIAL PRESENCE, PLEASURE, DAN IMPULSIVE BUYING DALAM KONTEKS LIVE STREAMING TIKTOK PADA GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (768kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (737kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (473kB)
[img] Text
8. Bibliography.pdf

Download (771kB)
[img] Text
8. Bibliography.pdf

Download (771kB)
[img] Text
Jurnal Full_AmeliaPutriAnanda.pdf

Download (661kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh social presence of streamer dan social presence of viewers terhadap impulsive buying melalui pleasure sebagai variabel mediasi pada konteks live streaming TikTok Shop di kalangan Generasi Z. Metode penelitian ini menggunakan Analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS), software yang digunakan ialah SmartPLS versi 4. Data dikumpulkan dari 270 responden pengguna aktif TikTok yang pernah melakukan pembelian melalui siaran langsung (live streaming). Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer terhadap pleasure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of viewers terhadap pleaure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pleasure terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of viewers terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer dan social presence of viewers terhadap impulsive buying melalui mediasi pleasure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z. Kata kunci: Social Presence, Streamer, Viewers, Pleasure, Impulsive Buying, TikTok Shop, PLS-SEM.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM, Pembimbing 2 : Annisa Lutfia, S.Pd., M.Pd.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Sep 2025 02:16
Last Modified: 04 Sep 2025 02:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12752

Actions (login required)

View Item View Item