Ananda, Amelia Putri (2025) ANALISIS HUBUNGAN SOCIAL PRESENCE, PLEASURE, DAN IMPULSIVE BUYING DALAM KONTEKS LIVE STREAMING TIKTOK PADA GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (741kB) |
![]() |
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (768kB) |
![]() |
Text
3. BAB 1.pdf Download (737kB) |
![]() |
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (924kB) |
![]() |
Text
5. BAB 3.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
7. BAB 5.pdf Download (473kB) |
![]() |
Text
8. Bibliography.pdf Download (771kB) |
![]() |
Text
8. Bibliography.pdf Download (771kB) |
![]() |
Text
Jurnal Full_AmeliaPutriAnanda.pdf Download (661kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh social presence of streamer dan social presence of viewers terhadap impulsive buying melalui pleasure sebagai variabel mediasi pada konteks live streaming TikTok Shop di kalangan Generasi Z. Metode penelitian ini menggunakan Analisa Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan Partial Least Square (PLS), software yang digunakan ialah SmartPLS versi 4. Data dikumpulkan dari 270 responden pengguna aktif TikTok yang pernah melakukan pembelian melalui siaran langsung (live streaming). Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer terhadap pleasure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of viewers terhadap pleaure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pleasure terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of viewers terhadap impulsive buying pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari social presence of streamer dan social presence of viewers terhadap impulsive buying melalui mediasi pleasure pada live streaming TikTok shop di kalangan gen Z. Kata kunci: Social Presence, Streamer, Viewers, Pleasure, Impulsive Buying, TikTok Shop, PLS-SEM.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM, Pembimbing 2 : Annisa Lutfia, S.Pd., M.Pd., |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 02:16 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 02:16 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12752 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |