PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE TRUE TO SKIN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK

Atika, Yeni Dwi (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE TRUE TO SKIN PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (377kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (273kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (252kB)
[img] Text
JURNAL_YENI DWI ATIKA.pdf

Download (574kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Influencer Marketing terhadap Brand Awareness dan Purchase Intention produk skincare true to skin pada media sosial Tiktok. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian adalah pengguna skincare berusia 18–34 tahun di wilayah Kota Bekasi yang memiliki minat beli terhadap produk skincare true to skin pada media sosial TikTok. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability purposive sampling dengan total 120 responden. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup menggunakan skala Likert. Pengolahan data dilakukan dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Squares (PLS) menggunakan software SmartPLS versi 4, dengan indikator VIF, R-square, effect zize (F2), Q-square (Q2), Goodness of Fit (GoF). Hasil penelitian menunjukkan Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, dan Brand Awareness. Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Selain itu, Brand Awareness berperan signifikan dalam memediasi pengaruh influencer marketing terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Brand Awareness, Influencer Marketing, Purchase Intention, Skincare, TikTok

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dita Puruwita, S.Pd., M.Si., Ph.D., Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Sep 2025 02:28
Last Modified: 04 Sep 2025 02:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12754

Actions (login required)

View Item View Item