PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS FLIPBOOK PADA MATERI SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI DI SMKN 40 JAKARTA

YULFANI, EKA PUTRI (2025) PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS FLIPBOOK PADA MATERI SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI DI SMKN 40 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (330kB)
[img] Text
CHAPTER 1.pdf

Download (429kB)
[img] Text
CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)
[img] Text
CHAPTER 3.pdf

Download (590kB)
[img] Text
CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
CHAPTER 5.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BIBLIOGRAFHY.pdf

Download (7MB)
[img] Text
FULL Jurnal_Eka Putri Yulfani_1709622087.pdf

Download (167kB)

Abstract

EKA PUTRI YULFANI. 1709622087. Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook Pada Materi Sistem Informasi dan Komunikasi Organisasidi SMKN 40 Jakarta. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta. 2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul Interaktif Berbasis Flipbook Pada Materi Sistem Informasi dan Komunikasi Organisasi Fase E di Kelas X Manajemen Perkantoran SMKN 40 Jakarta, serta mengevaluasi kelayakannya berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan uji coba pada siswa. Latar belakang penelitian ini adalah belum terpenuhinya fasilitas buku pelajaran untuk peserta didik serta pentingnya pemanfaatan teknologi dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan dengan model pengembangan yang digunakan adalah metode ADDIE, dengan tahapan: Analysis (analisis), Design (desain), Development (pengembangan), Implementation (pelaksanaan), dan Evaluation (evaluasi). Hasil validasi oleh ahli materi menunjukkan bahwa e-modul interaktif yang dikembangkan memperoleh skor sebesar 96%, yang termasuk dalam kategori “Sangat Layak”. Penilaian dari ahli media juga menunjukkan kategori “Sangat Layak” dengan skor sebesar 93%. Sementara itu, hasil uji coba pada peserta didik (field test) menunjukkan skor sebesar 87%, yang juga termasuk dalam kategori “Sangat Layak”. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa emodul interaktif berbasis flipbook yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Kata kunci: e-modul interaktif, flipbook, sistem informasi dan komunikasi organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Falslalh, S.Pd., M.M. Pembimbing 2 : Malulana Almirul Aldha, S.Pd., M.Pd.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Sep 2025 07:01
Last Modified: 04 Sep 2025 07:01
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12761

Actions (login required)

View Item View Item