GUNAWAN, ANDRE FUAD (2025) ANALISIS TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN BIRO HUKUM, ORGANISASI, DAN SUMBER DAYA MANUSIA PADA LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
COVER - Kata Pengantar.pdf Download (706kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (284kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
LOA JURNAL.pdf Download (321kB) |
Abstract
ANDRE FUAD GUNAWAN 2025. 1703521073. Analisis Tunjangan Kesejahteraan Karyawan Biro Hukum, Organisasi, dan Sumber Daya Manusia Pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem tunjangan kesejahteraan karyawan di Biro Hukum, Organisasi, dan Sumber Daya Manusia (BHOSDM) pada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penelitian dilakukan untuk memahami bagaimana sistem tunjangan diterapkan, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya, serta solusi yang dilakukan instansi dalam mengatasi kendala tersebut. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap empat partisipan yang bekerja di BHOSDM LKPP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem tunjangan telah terstruktur dan berbasis kinerja, namun masih terdapat kendala seperti kurangnya transparansi indikator kinerja, ketidaksesuaian data administrasi, dan keterbatasan pemahaman teknis karyawan terhadap sistem. Untuk mengatasi kendala tersebut, LKPP menerapkan pelatihan aplikasi, integrasi sistem data, serta membuka ruang komunikasi dan pengaduan. Secara keseluruhan, tunjangan kesejahteraan karyawan berkontribusi positif terhadap semangat kerja dan produktivitas pegawai, namun memerlukan evaluasi dan penyempurnaan berkelanjutan agar lebih efektif. Kata Kunci: Tunjangan Karyawan, Kesejahteraan, Sistem Tunjangan Karyawan, LKPP, Sumber Daya Manusia.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Susan Febriantina, S.Pd, M. Pd Pembimbing 2 : Ervina Maulida, S.Pd., MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) > Administrasi Negera Khusus Departemen (Specific Field of Public Administration) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 09:22 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 09:22 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12787 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |