PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. NISA ARTHA BOGA

YULIAN, INA REKSY (2014) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. NISA ARTHA BOGA. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (670kB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
Chapter3.pdf

Download (615kB)
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
Chapter5.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (133kB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. NISA ARTHA BOGA ABSTRAK PT. Nisa Artha Boga (Nisa Wedding Catering) berfokus pada catering di acara wedding, dengan mempunyai 2 divisi yaitu conventional wedding dan syar’i wedding. Dalam pengelolaan perusahaan ini diduga bahwa kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan penetapan harga. Seberapa besar pengaruh ketiga faktor tersebut merupakan masalah yang diteliti. Masalah tersebut diteliti menggunakan analisa regresi linier berganda untuk mengukur seberapa besar variabel-variabel kualitas pelayanan, kualitas produk,dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Uji hipotesis dilakukan dengan uji t secara parsial dan uji f secara simultan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode survey. Pengumpulan data dilakukan terhadap 100 responden. Responden dipilih dengan sampel jenuh. Data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan analisis korelasional. Hasil analisis secara simultan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang paling dominan adalah variabel kualitas produk. Dan kemudian kedua adalah variabel kualitas pelayanan dan ketiga adalah variabel harga. Dari hasil penelitian ini diharapkan PT. Nisa Artha Boga semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan harga, karena berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan harus diperbaiki seperti cepat dan tanggap dalam melayani pelanggan, kebersihan kantor, dan penanganan complaint. Sedangkan harga harus tetap terus bersaing dengan kompetitor. Keywords : Catering Pernikahan, kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Mohamad Rizan, SE, MM , Pembimbing II: Dr. Saparuddin M., SE, M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Anggaran (Budgeting)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perencanaan dan Strategik (Planning and Strategic Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 15 Nov 2017 09:51
Last Modified: 15 Nov 2017 09:51
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item