PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, SELF-EFFICACY, DAN STUDY HABITS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK N 13 JAKARTA

ilyana, Febry Dwiputri (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, SELF-EFFICACY, DAN STUDY HABITS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK N 13 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover - 2021-12-31T114815.810.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Febry (1).pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar skripsi febry.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi (43).pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (64).pdf

Download (462kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (62).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (653kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (62).pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (62).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (51).pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka (82).pdf

Download (544kB) | Preview

Abstract

FEBRY DWIPUTRI ILYANA, 1701617175, Pengaruh Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi Pada Mata Pelajaran Adminisrasi Perpajakan Di SMK Negeri 13 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits terhadap hasil belajar siswa kelas XI jurusan Akuntansi di SMK Negeri 13 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini sebanyak 108 siswa dan menggunakan sampel sebanyak 84 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan diukur melalui skala likert untuk memperoleh data variabel Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits serta data sekunder yang diperoleh dari nilai ulangan harian, ujian tengah semester dan ujian akhir semester untuk memperoleh data variabel hasil belajar. Teknik pengujian yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji regresi berganda, uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis (uji T dan uji F), uji koefisien korelasi ganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Self-Regulated Learning berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Hasil Belajar Siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Self-Efficacy secara parsial terhadap hasil belajar siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Study Habit secara parsial terhadap hasil belajar. Terdapat pengaruh antara Self-Regulated Learning, Self-Efficacy, dan Study Habit secara simultan terhadap Hasil Belajar Siswa. Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Self-Efficacy, Study Habit, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:27
Last Modified: 05 Jan 2022 03:27
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10143

Actions (login required)

View Item View Item