ilyana, Febry Dwiputri (2022) PENGARUH SELF-REGULATED LEARNING, SELF-EFFICACY, DAN STUDY HABITS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK N 13 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover - 2021-12-31T114815.810.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Skripsi Febry (1).pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
Kata pengantar skripsi febry.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi (43).pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (64).pdf Download (462kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 (62).pdf Restricted to Repository staff only Download (653kB) |
||
|
Text
BAB 3 (62).pdf Download (803kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 (62).pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
||
|
Text
BAB 5 (51).pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka (82).pdf Download (544kB) | Preview |
Abstract
FEBRY DWIPUTRI ILYANA, 1701617175, Pengaruh Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi Pada Mata Pelajaran Adminisrasi Perpajakan Di SMK Negeri 13 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits terhadap hasil belajar siswa kelas XI jurusan Akuntansi di SMK Negeri 13 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini sebanyak 108 siswa dan menggunakan sampel sebanyak 84 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan diukur melalui skala likert untuk memperoleh data variabel Self Regulated Learning, Self Efficacy, dan Study Habits serta data sekunder yang diperoleh dari nilai ulangan harian, ujian tengah semester dan ujian akhir semester untuk memperoleh data variabel hasil belajar. Teknik pengujian yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji regresi berganda, uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis (uji T dan uji F), uji koefisien korelasi ganda, dan uji koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Self-Regulated Learning berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Hasil Belajar Siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Self-Efficacy secara parsial terhadap hasil belajar siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Study Habit secara parsial terhadap hasil belajar. Terdapat pengaruh antara Self-Regulated Learning, Self-Efficacy, dan Study Habit secara simultan terhadap Hasil Belajar Siswa. Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Self-Efficacy, Study Habit, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 03:27 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 03:27 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10143 |
Actions (login required)
View Item |