PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN ECOMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

VERONIKA, KRISTANTI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN ECOMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
BAB II_KRISTANTI VERONIKA (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img]
Preview
Text
BAB III_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
BAB IV_KRISTANTI VERONIKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img]
Preview
Text
BAB V_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL_KRISTANTI VERONIKA.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

KRISTANTI VERONIKA. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan ECommerce Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan tentang pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan E-Commerce terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta selama enam bulan terhitung sejak bulan Januari 2020 sampai dengan Juni 2021. Penelitian ini menggunakan metode survei kuesioner dengan populasi yang digunakan adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling yang berjumlah 200 responden. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha yang dibuktikan dengan nilai th����� 12,052 > t����� 1,972 dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan E-Commerce terhadap minat berwirausaha yang dibuktikan dengan nilai th����� 7,469 > t����� 1,972 dengan probabilitas signifikan 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Y = 21,322 + 0,583X1 dan Y = 18,064 + 0,755X2. Hasil koefisien determinasi dari pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan E-Commerce terhadap minat berwirausaha diperoleh secara berturut-turut sebesar 42,4% dan 22%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktorfaktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, E-Commerce, Minat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Corry Yohanna, MM Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 24 Mar 2022 04:08
Last Modified: 24 Mar 2022 04:08
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10252

Actions (login required)

View Item View Item