FARID, ULKHIYA (2022) ANALISIS TENTANG EFEKTIVITAS KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA DIVISI MANAJEMEN SUPPORTING PT. XYZ. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
ULKHIYA FARID_COVER-DAFTAR LAMPIRAN KI_D3 AP 18.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
ULKHIYA FARID_COVER-DAFTAR LAMPIRAN KI_D3 AP 18.pdf Download (767kB) | Preview |
|
|
Text
ULKHIYA FARID_BAB I KI_D3 AP 18.pdf Download (287kB) | Preview |
|
Text
ULKHIYA FARID_BAB II KI_D3 AP 18.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
||
Text
ULKHIYA FARID_BAB III KI_D3 AP 18.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
||
|
Text
ULKHIYA FARID_BAB IV KI_D3 AP 18.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
ULKHIYA FARID_DAFTAR PUSTAKA KI_D3 AP 18.pdf Download (283kB) | Preview |
Abstract
ULKHIYA FARID. 2018. 1703518007. Analisis Tentang Efektivitas Komunikasi Interpersonal Pada Divisi Manajemen Supporting PT. XYZ. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Karya Ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tentang efektivitas komunikasi interpersonal pada divisi manajemen supporting PT. XYZ. Metode yang digunakan dalam penelitian karya ilmiah adalah metode deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi dan studi pustaka. Dari hasil pengamatan peneliti diketahui bahwa pada Divisi Manajemen Supporting PT. XYZ mengalami permasalahan yang berkaitan dengan komunikasi interpersonal yaitu karyawan baru tidak mengetahui sistematika atau prosedur pekerjaan pada divisi tersebut sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak efektif. Dalam permasalahan tersebut peneliti memberikan solusi berupa Manager SDM dan Umum harus melakukan sosialisasi, pengenalan lingkungan baru, maupun training selama satu minggu sampai satu bulan. Dan perusahaan harus mengetahui tujuan dari komunikasi interpersonal yaitu dengan memberikan sikap yang suportif terhadap karyawan, memiliki rasa empati, memiliki sikap terbuka dan saling mendukung antara karyawan dengan atasan. Dengan menerapkan efektivitas komunikasi interpersonal antara karyawan dengan atasan dapat mengatahui persepsi dalam berkomunikasi, sehingga karyawan baru lebih mengerti dan memahami pekerjaan pada divisi tersebut. Kata Kunci: Efektivitas dan Komunikasi Interpersonal
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Prof. Dr. Henry Eryanto M.M. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 01 Oct 2022 02:09 |
Last Modified: | 01 Oct 2022 02:09 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10513 |
Actions (login required)
View Item |