SASMI, HENY EKA (2022) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI MELALUI MEDIASI PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SMK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
||
|
Text
5. BAB III.pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
||
|
Text
7. BAB V.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (352kB) | Preview |
Abstract
HENY EKA SASMI. 1701617115. Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Self-Efficacy Terhadap Minat Melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Melalui Mediasi Prestasi Belajar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah dan self-efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui mediasi prestasi belajar pada peserta didik SMK program keahlian akuntansi keuangan lembaga di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat tahun pelajaran 2020-2021. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif metode proporsional random sampling dengan melihat tabel Issac & Michael. Populasi dalam penelitian ini sebesar 180 orang dengan perolehan sampel sebesar 119 responden. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan sobel test. Hasil penelitian pada model I diketahui lingkungan sekolah berdampak signifikan dan self-efficacy tidak berdampak signifikan terhadap prestasi belajar. Model II diketahui lingkungan sekolah dan prestasi belajar tidak berdampak signifikan, self-efficacy berdampak signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Model III diketahui hasil lingkungan sekolah berdampak signifikan secara tidak langsung dan self- efficacy tidak berdampak signifikan secara tidak langsung terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui mediasi prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Lingkungan Sekolah, Self-Efficacy, Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Achmad Fauzi, S.Pd.,M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Mardi, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 05:28 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 05:28 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10588 |
Actions (login required)
View Item |