PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI MELALUI MEDIASI PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SMK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA JAKARTA PUSAT

SASMI, HENY EKA (2022) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI MELALUI MEDIASI PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SMK PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

HENY EKA SASMI. 1701617115. Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Self-Efficacy Terhadap Minat Melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Melalui Mediasi Prestasi Belajar Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah dan self-efficacy terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui mediasi prestasi belajar pada peserta didik SMK program keahlian akuntansi keuangan lembaga di Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat tahun pelajaran 2020-2021. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif metode proporsional random sampling dengan melihat tabel Issac & Michael. Populasi dalam penelitian ini sebesar 180 orang dengan perolehan sampel sebesar 119 responden. Hipotesis diuji dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan sobel test. Hasil penelitian pada model I diketahui lingkungan sekolah berdampak signifikan dan self-efficacy tidak berdampak signifikan terhadap prestasi belajar. Model II diketahui lingkungan sekolah dan prestasi belajar tidak berdampak signifikan, self-efficacy berdampak signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Model III diketahui hasil lingkungan sekolah berdampak signifikan secara tidak langsung dan self- efficacy tidak berdampak signifikan secara tidak langsung terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui mediasi prestasi belajar peserta didik. Kata Kunci: Lingkungan Sekolah, Self-Efficacy, Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Achmad Fauzi, S.Pd.,M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Mardi, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 05:28
Last Modified: 06 Oct 2022 05:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10588

Actions (login required)

View Item View Item