PENGARUH KEBUTUHAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MASA PJJ PADA MAHASISWA S1 PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNJ

KARUNIA, INDAH (2022) PENGARUH KEBUTUHAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MASA PJJ PADA MAHASISWA S1 PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNJ. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1_Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Table of Content.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB II.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_BAB III.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB IV.pdf

Download (914kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7_BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_Bibliography.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

INDAH KARUNIA. Pengaruh Kebutuhan Belajar Terhadap Hasil Belajar Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening Di Masa PJJ Pada Mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNJ . Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kebutuhan belajar terhadap hasil belajar dengan motivasi belajar sebagai variabel intervening di masa PJJ pada mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNJ. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 220 orang, sedangkan sampel yang digunakan berjumlah 142 orang dengan menggunakan teknik Proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Sedangkan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan aplikasi software IBM SPSS Statistic v.26. Hasil Penelitian menunjukkan: (1) Terdapat Pengaruh yang signifikan kebutuhan belajar terhadap motivasi belajar mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi UNJ pada masa Pendidikan jarak jauh di semester 113. (2) Tidak Terdapat pengaruh positif signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi UNJ pada masa Pendidikan jarak jauh di semester 113. (3) Terdapat pengaruh positif signifikan kebutuhan belajar terhadap hasil belajar mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi UNJ pada masa Pendidikan jarak jauh di semester 113. (4) Terdapat pengaruh tidak langsung yang signifikan kebutuhan belajar terhadap hasil belajar yang di mediasi oleh motivasi belajar mahasiswa S1 Pendidikan Ekonomi UNJ pada masa Pendidikan jarak jauh di semester 113 sebesar 20,3% . Keyword: Kebutuhan Belajar, Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Mahasiswa UNJ

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Ari Saptono, S.E., M.Pd., Pembimbing 2 : Dicky Irianto, SE., M.SE.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 05:37
Last Modified: 06 Oct 2022 05:37
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10589

Actions (login required)

View Item View Item