PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MELALUI KREATIVITAS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR

FEBRIYANEVA, ANNISA (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA MELALUI KREATIVITAS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 59 JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02 DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 BAB I.pdf

Download (268kB) | Preview
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img]
Preview
Text
05 BAB III.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (636kB)
[img]
Preview
Text
07 BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10 JURNAL.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Annisa Febriyaneva, 8105165264. Pengaruh Kecerdasaan Emosional terhadap terhadap Kemandirian Belajar Siswa Melalui Kreativitas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 59 Jakarta Timur. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2022 Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 59 Jakarta Timur selama masa pandemic dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa SMA Negeri 59 Jakarta Tahun Ajaran 2019 dengan populasi terjangkau seluruh siswa kelas XI yang berjumlah 216 siswa. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 72 siswa yang diambil dari kelas XI IPS 1 dan 2 yang bersekolah di SMA Negeri 59 Jakarta Timur. Hasildari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar. (2)Kreativitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar. (3) Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kreativitas siswa. (4). Kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kemandirian Belajar melalui Kreativitas sebagai intervening. Kata Kunci : Kecerdasan Emosional, Kreativitas, Kemandirian Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. I Ketut R.Sudiartditha, M.P Pembimbing 2 : Prof. Dr. Siti Nurjanah, SE, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:28
Last Modified: 07 Oct 2022 02:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10638

Actions (login required)

View Item View Item