PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA 1 CAWANG BARU

AMILIA, AISAH (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN LINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA 1 CAWANG BARU. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER-1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JPEPA_Aisah Amilia_Pengaruh Efikasi Diri dan Lingkungan Sekolah terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi Pada Siswa SMA 1 Cawang Baru.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aisah Amilia, 1709618045. Pengaruh Efikasi Diri dan Lingkungan Sekolah Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi pada Siswa SMA 1 Cawang Baru. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Efikasi Diri dan Lingkungan Sekolah Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi pada Siswa SMA 1 Cawang Baru. Metode yang digunakan adalah metode survei. Teknik pemilihan responden menggunanakan Sampel Jenuh dengan populasi terjangkau dan sampel sebanyak 73 siswa. Responden yang diteliti dalam penelitian ini yaitu siswa kelas 12 SMA 1 Cawang Baru. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Uji Hipotesis yang terdiri dari Uji F dan Uji t. Berdasarkan perbandingan F-hitung dan F-tabel menggunakan tabel ANOVA, diperoleh nilai F-Hitung > F-tabel = 37,971 > 3,13. Artinya, terdapat pengaruh secara bersamaan antara Efikasi Diri (X1) dan Lingkungan Sekolah (X2) Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi (Y). Hasil uji t untuk Efikasi Diri t-hitung > t-tabel = 5,386 > 1,99444, dan Lingkungan Sekolah t-hitung > t-tabel = 3,088 > 1,99444. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan Efikasi Diri (X1) terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi (Y) dan terdapat pengaruh positif dan signifikan Lingkungan Sekolah (X2) terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi (Y). Analisis Koefisien Determinasi (R2) dengan hasil sebesar 0,520 yang bermakna 52% bereabilititas variabel Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi dapat dijelaskan oleh Efikasi Diri dan Lingkungan Sekolah. Sedangkan sisanya 48% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Efikasi Diri, Lingkungan Sekolah, Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd., MM Pembimbing 2 : Dr. Corry Yohana, M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 08:47
Last Modified: 07 Oct 2022 08:47
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10694

Actions (login required)

View Item View Item