PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

RAHMAWATI, ANI (2022) PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN MOTIVASI TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (828kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (685kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (721kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Ani Rahmawati_1707618033.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Ani Rahmawati, 2022: Pengaruh Sosial Media dan Motivasi Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Prof. Dr. Corry Yohana, MM dan Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji apakah sosial media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. 2) Untuk menguji apakah sosial media memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. 3) Untuk menguji apakah motivasi berwirausaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 200 responden menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria mahasiswa aktif Universitas Negeri Jakarta angkatan 2018-2021 dan memiliki dan aktif menggunakan sosial media. Data penelitian dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner melalui Google Form. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif melalui metode pengujian SEM (Structural Equation Modeling) dengan software AMOS (Analysis Of Moment Structure). Hasil uji validitas pada penelitian ini menggunakan Exploratory Factor Analysis (EFA) dengan nilai factor loading > 0,40. Hasil uji reliabilitas pada penelitian ini dengan nilai Cronbach’s alpha > 0,7. Hasil uji hipotesis pada penelitian ini dengan nilai t hitung (CR) > 1,96 dan niali p < 0,05. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sosial media terhadap motivasi berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dengan nilai t hitung (CR) yaitu 4,984 > 1,96 (t tabel) dan nilai p yaitu (***) < 0,05. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sosial media terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dengan nilai t hitung (CR) yaitu 5,403 > 1,96 (t tabel) dan nilai p yaitu (***) < 0,05. 3) Tidak terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dengan nilai t hitung (CR) yaitu 1,410 < 1,96 (t tabel) dan nilai p yaitu 0,159 > 0,05. Kata Kunci: Sosial Media, Motivasi, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 17:10
Last Modified: 07 Oct 2022 17:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10702

Actions (login required)

View Item View Item