PENGARUH KUALITAS BLENDED LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA SMA NEGERI DI KOTA BOGOR

Darmah, Novina (2022) PENGARUH KUALITAS BLENDED LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA SMA NEGERI DI KOTA BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. DAFTAR ISI_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB 3_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB 5_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. JURNAL_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Novina Darmah, 8105162694. Pengaruh Kualitas Blended Learning Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa SMA Negeri di Kota Bogor. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta, 2022 Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Bogor, SMA Negeri 5 Bogor, dan SMA Negeri 10 Bogor pada masa pandemic covid-19 dengan menggunakan metode penelitian survey eksplanasi (explanatory survey) dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Pada penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah seluruh SMA Negeri yang berada di kota bogor yang terdiri dari 10 sekolah. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 282 siswa kelas XI yang terdiri dari tiga SMA Negeri di Kota Bogor, yaitu SMAN 4 Bogor, SMA Negeri 5 Bogor, dan SMA Negeri 10 Bogor. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Bogor. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemandirian belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap kemandirian belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor melalui kemandirian belajar. Kata kunci: Kualitas Blended Learning, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Ari Saptono, M.Pd Pembimbing 2 : Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:12
Last Modified: 11 Oct 2022 04:12
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10769

Actions (login required)

View Item View Item