Darmah, Novina (2022) PENGARUH KUALITAS BLENDED LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA SMA NEGERI DI KOTA BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
2. DAFTAR ISI_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB 1_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
4. BAB 2_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
|
Text
5. BAB 3_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (511kB) | Preview |
|
Text
6. BAB 4_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Restricted to Repository staff only Download (719kB) |
||
|
Text
7. BAB 5_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
10. JURNAL_NOVINADARMAH_8105162694_PENDIDIKANEKONOMI_UNJ.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Novina Darmah, 8105162694. Pengaruh Kualitas Blended Learning Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa SMA Negeri di Kota Bogor. Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta, 2022 Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Bogor, SMA Negeri 5 Bogor, dan SMA Negeri 10 Bogor pada masa pandemic covid-19 dengan menggunakan metode penelitian survey eksplanasi (explanatory survey) dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Pada penelitian ini yang menjadi populasi penelitian adalah seluruh SMA Negeri yang berada di kota bogor yang terdiri dari 10 sekolah. Sedangkan sampel yang digunakan adalah sebanyak 282 siswa kelas XI yang terdiri dari tiga SMA Negeri di Kota Bogor, yaitu SMAN 4 Bogor, SMA Negeri 5 Bogor, dan SMA Negeri 10 Bogor. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Bogor. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kemandirian belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap kemandirian belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas blended learning terhadap hasil belajar ekonomi siswa SMA Negeri di Kota Bogor melalui kemandirian belajar. Kata kunci: Kualitas Blended Learning, Kemandirian Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Ari Saptono, M.Pd Pembimbing 2 : Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 04:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 04:12 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10769 |
Actions (login required)
View Item |