PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREDIT ONLINE PADA MILENIAL DI JABODETABEK

Rahmah, Siti (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FAKTOR DEMOGRAFI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREDIT ONLINE PADA MILENIAL DI JABODETABEK. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER, ABSTRAK,LEMBAR PENGESAHAN, ORISINALITAS KATA PENGANTAR.pdf

Download (429kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI TESIS.docx

Download (28kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SITI JURNAL (ENGLISH).pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Siti Rahmah, 2022; Pengaruh Literasi Keuangan dan Faktor Demografi terhadap Pengambilan Keputusan Kredit Online pada Milenial JABODETABEK, Thesis, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Keuangan, Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui pengaruh Literasi Keuangan terhadap pengambilan keputusan kredit online. 2). Untuk mengetahui pengaruh Faktor Demografi jenis kelamin terhadap pengambilan keputusan kredit online. 3). Untuk mengetahui pengaruh Faktor Demografi usia terhadap pengambilan keputusan kredit online. 4). Untuk mengetahui pengaruh Faktor Demografi pendidikan terhadap pengambilan keputusan kredit online. 5). Untuk mengetahui pengaruh Faktor Demografi pekerjaan terhadap pengambilan keputusan kredit online. 6). Untuk mengetahui pengaruh Faktor Demografi pendapatan terhadap pengambilan keputusan kredit online pada milenial di JABODETABEK. Penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) untuk menganalisis data. Penelitian ini dilakukan kepada 150 responden milenial di JABODETABEK, dengan teknik Convinence sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan program SmartPLS 3. Hasil dari olah data PLS menunujukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara Literasi Keuangan dengan Pengambilan Keputusan Kredit Online. Terdapat pengaruh signifikan dan positif pada faktor demografi Jenis Kelamin, Pendapatan, Pekerjaan terhadap pengambilan keputusan kredit online sedangkan pada faktor demografi usia dan pendidikan memiliki pengaruh yang negatif terhadap pengambilan keputusan kredit online. Kata Kunci: Literasi Keuangan, Faktor Demografi (Jenis Kelamin, Usia, Pendidikan, Pendapatan, Pekerjaan), Milenial JABODETABEK.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Gatot Nazir Ahmad, M. Si Pembimbing 2 : Dr. Etty Gurendrawati, M.Si
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 16 Nov 2022 05:53
Last Modified: 16 Nov 2022 05:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item