PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA KARYAWAN KOPERASI “X”

Manik, Eliza (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN PADA KARYAWAN KOPERASI “X”. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (432kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB) | Preview

Abstract

Eliza Manik, 1709618068, Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepemimpinan Transformasional Terhadap Loyalitas Karyawan pada Karyawan Koperasi “X”. Skripsi Jakarta: Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, November 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional terhadap loyalitas karyawan pada karyawan koperasi “x”. Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 91 orang, Teknik pengambilan sampel adalah dengan sampel jenuh. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang sudah di uji coba dan menggunakan google form. Analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi dengan IBM SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas karyawan pada karyawan koperasi “x”. Pengaruh ini memiliki arti semakin tinggi tingkat budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional, maka loyalitas karyawan akan meningkat, begitu juga sebaliknya semakin rendah budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional maka loyalitas karyawan akan menurun. Kata kunci: Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional, Loyalitas Karyawan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Widya Paramita, SE., M.P.A Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Sumber Daya Manusia (Personnel Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Mar 2023 03:28
Last Modified: 25 Mar 2023 03:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item