AMMAR, NAUFAL (2023) PENGARUH EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI WILAYAH JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Full Cover (Cover Indo Inggris, Abstrak Indo Inggris, Lembar Pengesahan, Lembar Orisinalitas, Kata Pengantar).pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Efektivitas Pembelajaran Daring (X) dan Kebiasaan Belajar (M) terhadap Hasil Belajar (Y) pada siswa SMAN 46 & 60 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi terjangkau pada penelitian ini berjumlah 315 siswa. Berdasarkan rumus Slovin, maka jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 176 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan program SPSS. Dalam penelitian ini, teknik analisis data yang dilakukan yaitu: (1) uji hipotesis; (2) analisis jalur; (3) Sobel Test. Hasil menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran daring dan kebiasaan belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si Pembimbing 2 : Prof. Dr. Ari Saptono, SE, M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 29 Mar 2023 03:26 |
Last Modified: | 29 Mar 2023 03:26 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11139 |
Actions (login required)
View Item |