PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DI SMKN 31 JAKARTA

SALSABILA, DAFIZA (2023) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DI SMKN 31 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (509kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Table Of Content.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (469kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (316kB)

Abstract

Dafiza Salsabila. 1709618013. Pengaruh Efikasi Diri dan Manajemen Waktu Terhadap Prokrastinasi Akademik Di SMKN 31 Jakarta, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Efikasi Diri (X1) dan Manajemen Waktu (X2) berpengaruh terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) pada siswa kelas XI di SMKN 31 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini merupakan siswa kelas XI SMK Negeri 31 Jakarta menggunakan teknik penentuan sampel propotional random sampling dengan jumlah 125 siswa sebagai responden yang berasal dari jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Perbankan Keuangan Mikro (PKM), Desain Komunikasi Visual (DKV), Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), dan Animasi. Analisis data yang dilakukan yaitu terdapat Uji Normalitas, Uji Linearitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Parsial (Uji T), Uji Koefisien Regresi Simultan (Uji F), Dan Uji Koefisien Determinasi (R2) dengan IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh negatif signifikan secara langsung antara Efikasi Diri (X1) dengan Prokrastinasi Akademik (Y) dengan thitung sebesar -7,384. Manajemen Waktu (X2) juga terbukti berpengaruh negatif signifikan secara langsung terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan thitung sebesar -4,390. Kemudian secara bersama-sama Efikasi Diri (X1) dan Manajemen Waktu (X2) berpengaruh negatif signifikan secara langsung terhadap Prokrastinasi Akademik (Y) dengan fhitung sebesar 57,887 dengan besar pengaruh sebesar 48,7% dan 51,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Efikasi Diri, Manajemen Waktu, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd., M.M Pembimbing 2 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Nov 2023 03:23
Last Modified: 03 Nov 2023 03:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11385

Actions (login required)

View Item View Item