PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

WAHYUNINGRUM, MEGA SRI (2023) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEWS DAN PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Pdf Table Of Content (Daftar Isi).pdf

Download (192kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1 (Bab 1).pdf

Download (316kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2 (Bab 2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3 (Bab 3).pdf

Download (332kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4 (Bab 4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
Pdf Chapter 5 (Bab 5).pdf

Download (265kB)
[img] Text
Pdf Bibliography (Daftar Pustaka).pdf

Download (260kB)

Abstract

MEGA SRI WAHYUNINGRUM. Pengaruh Online Consumer Reviews dan Promosi Menggunakan Media Sosial Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian. Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitass Negeri Jakarta, 2022. Tiktok menjadi aplikasi yang banyak digemari masyarakat. Karena, bisa menjadi media hiburan, media informasi, media promosi, dsb. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara online consumer reviews terhadap keputusan pembelian, (2) mengetahui pengaruh positif dan signifikan antara promosi menggunakan media sosial Tiktok terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini merupakan para pengguna media sosial Tiktok se-Jabodetabek. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 213 responden se-Jabodetabek. Analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics versi 22. Hasil dari uji analisis data diperoleh data terdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linear. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara online consumer reviews terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh antara promosi menggunakan media sosial tiktok terhadap keputusan pembelian Kata kunci: online consumer reviews, promosi menggunakan media sosial Tiktok, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ika Febrilia, S.E., M.M Pembimbing 2 : Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:25
Last Modified: 30 Jan 2024 03:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11518

Actions (login required)

View Item View Item