ELMERTIAN, DEVIN (2024) EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DENGAN PENDEKATAN AIDA MODEL (Studi Kasus Instagram @Kopikenangan.id). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
PDF COVER.pdf Download (708kB) |
|
Text
PDF TABLE OF CONTENT.pdf Download (484kB) |
|
Text
PDF BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
PDF BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (999kB) |
|
Text
PDF BAB III.pdf Download (732kB) |
|
Text
PDF BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PDF BAB V.pdf Download (417kB) |
|
Text
PDF DAFPUS.pdf Download (500kB) |
|
Text
FULL JURNAL.pdf Download (837kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan melalui Media Sosial Instagram dengan pendekatan AIDA Model dengan studi kasus pada penelitian ini yaitu Media Sosial Instagram Kopi Kenangan (@kopikenangan.id). Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis tabulasi sederhana, analisis deskriptif, dan skor rata-rata. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa dimensi Attention dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat baik dan berdasarkan dari pengukuran skor rata-rata yaitu 3,17 termasuk dalam tingkat interval efektif. Interest dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat baik dan berdasarkan dari pengukuran skor rata-rata yaitu 3,14 termasuk dalam tingkat interval efektif. Desire dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat baik dan berdasarkan dari pengukuran skor rata– rata yaitu 3,13 termasuk dalam tingkat interval efektif. Action dilihat dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam kategori sangat baik dan berdasarkan dari pengukuran skor rata– rata termasuk dalam tingkat interval efektif. Dari keempat dimensi AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, dan Action mendapatkan hasil dari pengukuran skor kriteria termasuk dalam sangat baik dan pengukuran skor rata-rata termasuk dalam kriteria efektif. Dari keempat dimensi tersebut nilai keefektifan paling tinggi yaitu Attention, kedua Interest, ketiga Desire, dan keempat Action. Kata Kunci: Efektivitas Iklan, Instagram, Attention, Interest, Desire, Action
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ibu Dra. Sholikhah, M.M Pembimbing 2 : Ibu Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 15 Mar 2024 06:45 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 06:45 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11591 |
Actions (login required)
View Item |