ANALISIS IMPULSIVE BUYING E-COMMERCE STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE

Hardyansah, Hardyansah (2024) ANALISIS IMPULSIVE BUYING E-COMMERCE STUDI KASUS PADA PENGGUNA SHOPEE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Tabel Of Content_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 1_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (594kB)
[img] Text
BAB 2_Hardyansah_1702519001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] Text
BAB 3_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB 4_Hardyansah_1702519001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
BAB 5_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (368kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Hardyansah_1702519001.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Full Jurnal Hardyansah_1702519001.pdf

Download (620kB)

Abstract

Hardyansah, 2024: Analisis Impulsive Buying E-commerce Studi Kasus Pengguna Shopee. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM dan Rahmi, S.E., M.S.M. Penelitian bertujuan mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku impulsive buying e-commerce Pengguna Shopee dimana survei dilakukan kepada 120 orang di Jabodetabek dengan metode kuantitatif menyebarkan kuesioner secara online. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner dan studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan teknik analisis dengan analisis deskriptif dan confirmatory factor analysis (CFA). Hasil penelitian ini menemukan bahwa terdapat faktor yang paling tinggi yang bisa menyebabkan konsumen melakukan impulsive buying yaitu merek atau brand. Studi ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan konsumen agar tidak menjadi impulsive buying di e-commerce dan menjadi bahan pengambilan keputusan terhadap pemicu untuk tidak menjadi kebutuhan saat adanya program ecommerce. Kata kunci: impulsive buying, e-commerce, Shopee, confirmatory factor analysis.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:31
Last Modified: 27 Aug 2024 03:31
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11889

Actions (login required)

View Item View Item