ANALISIS STRATEGI PROMOSI WARUNG JEPANG CI’JOSE

Rafi, Irfan Maulana (2024) ANALISIS STRATEGI PROMOSI WARUNG JEPANG CI’JOSE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (440kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (369kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (350kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (211kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] Text
11. Analisis Strategi Promosi Warung Jepang Ci'Jose (Jurnal).pdf

Download (294kB)

Abstract

Irfan Maulana Rafi, 2024: Analisis Strategi Promosi Warung Jepang Ci’Jose. Skripsi, Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Prof. Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. dan Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis strategi promosi yang dilakukan Warung Jepang Ci’Jose. Dalam penelitian ini Jumlah sampel yang digunakan adalah 5-10 orang, sampel diambil dengan teknik purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang didasarkan pada pertimbangan peneliti. Peneliti menyusun daftar pertanyaan yang terkait dengan bauran promosi, dan dari jawaban yang diberikan oleh konsumen Warung Jepang Ci’Jose, informasi tersebut akan dikembangkan menjadi pembahasan yang dapat dipahami. Penelitian ini menggunakan pendekatan wawancara semi-terstruktur, yang artinya peneliti tidak menggunakan pedoman wawancara yang telah tersusun secara sistematis dan lengkap untuk pengumpulan datanya. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan interactive model, yang dilakukan secara dinamis dan berkelanjutan, hingga datanya mencapai titik jenuh. Proses ini terdiri dari tiga tahapan, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Warung Jepang Ci’Jose telah melakukan upaya promosi yang berhasil melalui iklan di Instagram dan promo khusus bagi pelajar. Namun, perlu peningkatan pada aspek seperti jumlah tenaga kerja untuk iklan konvensional, variasi menu, dan frekuensi promo di hari lain. Peningkatan kualitas pelayanan juga menjadi penting. Dengan mengoptimalkan strategi promosi, peningkatan kualitas pelayanan, memperhatikan aspek sosial ekonomi dan pemasaran langsung, Warung Jepang Ci’Jose memiliki potensi untuk menjadi ikon positif dalam komunitas, meningkatkan keuntungan, dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. Rekomendasi bagi penelitian selanjutnya adalah perlu dilakukan konfirmasi strategi promosi secara efektif melalui penelitian kuantitatif, dapat menyesuaikan jadwal wawancara dengan narasumber secara fleksibel, memungkinkan lokasi dan waktu yang beragam. Dan koordinasi yang lebih mendalam dengan narasumber diharapkan dalam penelitian berikutnya untuk mendapatkan jawaban yang lebih detail terkait objek yang ditanyakan. Kata Kunci: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Promosi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Prof. Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M Pembimbing 2:Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Ekonomi Makro (Macroeconomics and Related Topics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Sep 2024 08:34
Last Modified: 26 Sep 2024 08:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11948

Actions (login required)

View Item View Item