PENGARUH ECO-LABEL DAN GREEN PACKAGING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH ENVIRONMENTAL ATTITUDE(STUDI PADA COFFEE SHOP DI JAKARTA)

LADIVA KURNIAWAN, FARRAH (2024) PENGARUH ECO-LABEL DAN GREEN PACKAGING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DIMEDIASI OLEH ENVIRONMENTAL ATTITUDE(STUDI PADA COFFEE SHOP DI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (573kB)
[img] Text
DAFTAR ISI - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB 1 - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (274kB)
[img] Text
BAB 2 - Farrah Ladiva (1705620040).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
BAB 3 - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB 4 - Farrah Ladiva (1705620040).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] Text
BAB 5 - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB)
[img] Text
JURNAL FULL - Farrah Ladiva (1705620040).pdf

Download (700kB)

Abstract

ABSTRAK Farrah Ladiva Kurniawan: Pengaruh Eco-Label dan Green Packaging terhadap Green Purchase Intention Dimediasi oleh Environmental Attitude (Studi pada Coffee Shop di Jakarta). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Dr. Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si. dan Ika Febrilia, S.E., M.M. Penelitian berikut menyelidiki pengaruh kemasan ramah lingkungan, label ramah lingkungan, persepsi tentang lingkungan, dan keinginan untuk melakukan pembelian ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan penyebaran kuesioner kepada 200 orang di Jakarta yang berusia minimal 17 tahun dan telah melakukan setidaknya satu kali pembelian dalam tiga bulan terakhir. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan AMOS dan SPSS versi 25. Setiap teori memiliki dampak yang signifikan dan bermanfaat, menurut hasil penelitian. Hipotesis pertama diterima, yang menyatakan bahwa label ramah lingkungan memiliki dampak positif dan cukup besar terhadap keinginan pembeli untuk melakukan pembelian ramah lingkungan. Hipotesis kedua diterima, yang menyatakan bahwa kemasan ramah lingkungan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keinginan pembeli untuk melakukan pembelian ramah lingkungan. Hipotesis ketiga, yang menyatakan bahwa label ramah lingkungan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap sikap lingkungan, diterima, begitu pula hipotesis keempat, yang menyatakan bahwa kemasan ramah lingkungan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap sikap lingkungan. Hipotesis keenam, yang menyatakan bahwa sikap lingkungan mempengaruhi niat beli ramah lingkungan, juga diterima. Kata kunci: eco-label, green packaging, environmental attitude, green purchase intention, coffee shop

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE, MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 07:44
Last Modified: 18 Oct 2024 07:44
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12133

Actions (login required)

View Item View Item