PENGARUH GREEN COMPETITIVE ADVANTAGE, GREEN INNOVATION DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

NUR IMAM, ILYAS (2024) PENGARUH GREEN COMPETITIVE ADVANTAGE, GREEN INNOVATION DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (545kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (402kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (329kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (336kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (469kB)

Abstract

ABSTRAK ILYAS NUR IMAM. Pengaruh Green Competitive Advantage, Green Innovation dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis Green Competitive Advantage, Green Innovation dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder yang berasal dari laporan tahunan perusahaan dan laporan keberlanjutan pada perusahaan sektor basic materials yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2021-2022 dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Didapatkan total sampel akhir sebanyak 64 perusahaan, sehingga total data observasi selama tahun 2021- 2022 sebanyak 128 data. Adapun teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi data panel dengan menggunakan software Econometric Views 13 (EViews). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa green competitive advantage dan green innovation berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Perusahaan yang mempunyai proses produksi dan produk yang mendukung inovasi hijau akan meningkatkan nilai perusahaan. Maka penelitian ini membuktikan dan memberikan informasi bagi pihak manajemen perusahaan serta masyarakat bahwa terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, green competitive advantage, green innovation, ukuran perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Marsellisa SE., Ak., M.Sc Pembimbing 2 : Dr. Etty Gurendrawati, M.Si, Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 19 Nov 2024 06:47
Last Modified: 19 Nov 2024 06:47
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12303

Actions (login required)

View Item View Item