PENGARUH TIKTOK SEBAGAI PLATFORM ONLINE SHOP DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN PENDIDIKAN BISNIS TAHUN AJARAN 2020 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

BATSYEBA, VIVIEN (2024) PENGARUH TIKTOK SEBAGAI PLATFORM ONLINE SHOP DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN PENDIDIKAN BISNIS TAHUN AJARAN 2020 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF COVER_170620046_VIVIEN BATSYEBA.pdf

Download (600kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_Vivien Batsyeba.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Chapter 1 BAB I_Vivien batsyeba.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Chapter 2_Vivien batsyeba.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
Chapter 3_Vivien batsyeba.pdf

Download (386kB)
[img] Text
Chapter 4_Vivien Batsyeba.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
Chapter 5_Vivien batsyeba.pdf

Download (188kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Vivien batsyeba.pdf

Download (266kB)

Abstract

ABSTRAK VIVIEN BATSYEBA, 1709620046, Pengaruh TikTok Sebagai Online shop dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi. 2024. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh Tiktok sebagai platform online shop dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Temuan penelitian ini mendukung hipotesis yang menunjukkan hasil uji t (parsial) Tiktok sebagai platform online shop (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa (Y), penelitian ini menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Science), penelitian ini memiliki nilai signifikasi hasil t hitung sebesar 2,651 > t tabel 1,98282, Minat Berwirausaha (Y) selanjutnya dipengaruh secara positif dengan pengetahuan kewirausahaan (X2), dengan nilai thitung sebesar 3,009 > ttabel 1,98282. Untuk hasil uji f (Simultan) diperoleh kesimpulan Fhitung 9,568 > Ftabel 3,08. Dengan koefisien determinasi (R2) sebesar R2=0,154 maka dapat diketahui bahwa variabel X mempengaruhi variabel Y sebesar 15,4%, dengan tambahan faktor yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini mempengaruhi sisanya sebesar 84,6%. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran dan Pendidikan Bisnis Tahun 2020 Fakultas Ekonomi tertarik untuk berwirausaha baik karena dampak dari pengetahuan kewirausahaan maupun penggunaan aplikasi Tiktok. Kata Kunci: Tiktok Sebagai Platform Online Shop, Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Puji Wahono, M.Si Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 21 Nov 2024 03:54
Last Modified: 21 Nov 2024 03:54
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12326

Actions (login required)

View Item View Item