Rahmadghani, Taufiq (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PADA APLIKASI MOBILE BANKING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (52kB) |
|
Text
BAB 1 TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (564kB) |
|
Text
BAB II KERANGKA TEORI TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (964kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (658kB) |
|
Text
BAB IV PEMBAHASAN TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
BAB V TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (181kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA TAUFIQ RAHMADGHANI.pdf Download (518kB) |
|
Text
Jurnal+Taufiq+12+Jul.pdf Download (669kB) |
Abstract
ABSTRAK Taufiq Rahmadghani 1707618063 Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, dan Fitur Layanan Terhadap Minat Menggunakan pada Aplikasi Mobile Banking. Mobile banking adalah suatu layanan informasi perbankan yang ditawarkan oleh bank dengan menggunakan teknologi mobile phone untuk mendukung kelancaran aktivitas dan kemudahan kegiatan perbankan. Mobile banking memberikan kemudahan bagi para nasabah karena dapat memberikan kemudahan dan kecepatan, transakasi dimana saja dan kapan saja seperti cek saldo, transfer, pembayaran, dan pembelian tanpa pergi keluar rumah ataupun datang ke bank. Namun dilain sisi, mobile banking juga masih banyak memunculkan masalah yang membuat beberapa nasabah memikirkan kembali apakah mobile banking akan bermanfaat dan memudahkan kehidupan sehari-hari. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis adanya pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan fitur layanan terhadap minat penggunaan pada aplikasi mobile banking. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data melalui teknik survey atau kuesioner yang dibagikan melalui google form. Objek pada penelitian ini adalah Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Adapun penelitian ini menemukan bahwa persepsi kemudahan pengguna berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking, persepsi manfaat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking, fitur layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking, serta persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan fitur layanan berpengaruh secara positif dan signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap minat menggunakan mobile banking. Kata kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Fitur Layanan, Minat Menggunakan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, SE., M.Bus Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 08:01 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 08:01 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12350 |
Actions (login required)
View Item |