FINENKO, FERRY (2015) ANALISIS STRATEGI BERSAING PT. BANK PERMATA, TBK PADA INDUSTRI PERBANKAN DI INDONESIA. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
Table_Of_Content.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
Chapter1.pdf Download (193kB) | Preview |
|
Text
Chapter2.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
|
Text
Chapter3.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text
Chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
||
|
Text
Chapter5.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
Bibliography.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Tahun 2014 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi perekonomian Indonesia dan perbankan di Indonesia. Kondisi ekonomi global tidak secerah prakiraan semula. Pemulihan memang terus berlangsung di berbagai ekonomi utama dunia, namun dengan kecepatan yang tidak sesuai dengan harapan dan tidak merata. harga komoditas dunia pun terus melemah karena permintaan belum cukup kuat, khususnya dari Tiongkok. Penurunan kondisi ekonomi dan persaingan dalam industri perbankan di Indonesia sangat mempengaruhi kinerja industri perbankan khususnya Bank Permata Tbk Tesis ini membahas mengenai kondisi lingkungan eksternal dan internal Bank Permata untuk mengidentifikasi faktor – faktor sukses kunci (key success factor) yang ada pada Bank Permata Tbk dalam industri perbankan di Indonesia. Dan untuk menganalisa sumberdaya dan kapabilitas internal perusahaan dan mengidentifikasi keunggulan kompetitif (competitive advantage) untukmenganalisis strategi bersaing alternatif yang tepat bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan dalam industri perbankan yang semakincompetitif guna meningkatkan kinerja perusahaan Bank Permata Tbk. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat)dan AHP (Analytical Hierarchy Process) Berdasarkan hasil analisis SWOT terhadap faktorinternal daneksternal Bank Permata Tbk maka diperolehalternatif strategi terpilih, yakni berupa strategi SO (Strength-Opportunity) sebagai strategi yang sebagai strategi menggunakan kekuatan untukmemanfaatkan peluang yang ada. Sedangkan hasil analisis dengan menggunakan Matriks Internal dan Eksternal IE diperoleh hasil bahwaperusahaan saat ini berada pada kotak V di upayakan agar stabilitas dan kinerja perusahaan tetap dijaga dan dipertahankan. Strategi yang dapat dipilih adalah market penetration dan product development. Hasil perumusan strategi dari analisis SWOT tersebut kemudian ditentukan prioritasnya dengan menggunakan AHP dengan bantuan software expert choice 2011. Berdasarkan hasil analisis terpilih prioritas strategi bersaing Bank Permata yaitu Melakukan pengembangan bisnis dengan terus melakukan pengembangan teknologi dan produk baru berdasarkanstrategi different. Penentuan strategi prioritas ini dilakukan agar dalam pelaksanaan strategi bersaingnya, Bank Permata Tbk dapat menjalankannya dengan optimal. Kata Kunci: Strategi Bersaing, Analisis SWOT,AHP,Key Success Factor,
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Mohamad Rizan, SE, MM , Pembimbing II: Dr. Saparuddin, SE, M.Si |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perencanaan dan Strategik (Planning and Strategic Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 20 Nov 2017 06:27 |
Last Modified: | 20 Nov 2017 06:27 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/592 |
Actions (login required)
View Item |