FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR TARIF PREMIUM PENGIRIMAN BARANG SAAT BERBELANJA DARING

MILIYARTI, ELVANDARI (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR TARIF PREMIUM PENGIRIMAN BARANG SAAT BERBELANJA DARING. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (185kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (497kB)
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
Chapter3.pdf

Download (501kB)
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
Chapter5.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (317kB)

Abstract

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESEDIAAN KONSUMEN UNTUK MEMBAYAR TARIF PREMIUM PENGIRIMAN BARANG SAAT BERBELANJA DARING Elvandari Miliyarti Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta elvandarimiliyarti@gmail.com Mohamad Rizan Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta dr_rizan@yahoo.com Usep Suhud Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta usuhud@unj.ac.id Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model TAM dan kesediaan konsumen untuk membayar layanan pengiriman pada hari yang sama saat berbelanja daring. Dalam penelitian ini akan menggunakan sampel sebanyak 200 responden yang diambil seluruhnya di wilayah Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah structural equational model (SEM) menggunakan software SPSS 23 dan AMOS 21. Terdapat 8 hipotesis dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa seluruh hipotesis yang diajukan diterima, model TAM dapat digunakan untuk mengetahui penggunaan layanan pengiriman pada hari yang sama serta kesediaan untuk membayar saat berbelanja daring. Kata kunci: technology acceptance model (TAM), layanan, pengiriman, hari yang sama, kesediaan untuk membayar, belanja daring. Abstract The purpose of this research is to discover Technology Acceptance Model (TAM) and customer’s willingness to pay for same day delivery service on online shopping. This research would be using samples involving 200 respondents which took place on Great Jakarta area. Methods used in this research are structural equational model (SEM) and using SPSS 23 dan AMOS 21 as tools. This research would mention 8 hypotheses. The result would be all hypotheses that was mentioned were accepted, TAM can be used to discover customer’s use of same day delivery service and willingness to pay on online shopping. Keyword: technology acceptance model (TAM), service, delivery, same-day, willingness to pay, online shopping.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Mohamad Rizan, S.E., M.M. Pembimbing II: Usep Suhud M.Si, Ph.D
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Anggaran (Budgeting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 06 Sep 2019 02:22
Last Modified: 06 Sep 2019 02:22
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/8209

Actions (login required)

View Item View Item