YULIWARNI, EKA (2021) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA DAGANG SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 48 DAN 50 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. Cover (39).pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
2. Table_Of_Content (8).pdf Download (456kB) | Preview |
|
|
Text
3. Chapter1.pdf Download (51kB) | Preview |
|
Text
4. Chapter2.pdf Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
||
|
Text
5. Chapter3.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
6. Chapter4.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
|
Text
7. Chapter5.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bibliography (22).pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
11. JURNAL_EKA YULIWARNI_1701617083.pdf Download (158kB) | Preview |
Abstract
EKA YULIWARNI. Pengaruh Kebiasaan Belajar Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa Dagang Siswa Kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Tujuan dari penelitian ini untuk mencari tahu apakah kebiasaan belajar dan disiplin belajar mempengaruhi hasil belajar praktikum akuntansi perusahaan jasa dagang siswa di SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Penelitian ini dilakukan karena adanya masalah penurunan hasil belajar siswa terutama akibat dari adanya pandemi Covid- 19 saat ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Teknik penentuan sampel dengan menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dengan sampel sebanyak 106 siswa dari SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Instrumen penelitian menggunakan skala likert dengan menyebarkan kuesioner untuk pengambilan data primer dan data sekunder diperoleh dari nilai ujian akhir semester siswa. Data diolah dengan menggunakan SPSS versi 26. Uji yang digunakan meliputi uji analisis regresi berganda, uji persyaratan analisis meliputi uji normalitas, uji linieritas, dan uji hipotesis (uji t dan uji f), kemudian uji koefisien korelasi ganda, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini yaitu diperoleh bahwa kebiasaan belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, disiplin belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dan kebisaan belajar dan disiplin belajar berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap hasil belajar. Kata kunci: kebiasaan belajar, disiplin belajar, hasil belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 27 Dec 2021 03:07 |
Last Modified: | 27 Dec 2021 03:07 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10126 |
Actions (login required)
View Item |