PENGARUH BEBAN KERJA, KOMPETENSI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL INTERVENING KOMITMEN ORGANISASI

Silaban, Ribka Laura (2022) PENGARUH BEBAN KERJA, KOMPETENSI, DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN VARIABEL INTERVENING KOMITMEN ORGANISASI. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
01. Cover (7).pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. DAFTAR ISI (5).pdf

Download (737kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I (2).pdf

Download (843kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img]
Preview
Text
05. BAB III (2).pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
06. BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V (2).pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

BPJS Ketenagakerjaan berusaha menjadi yang terbaik dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan ahli dibidangnya. Sumber daya manusia atau karyawan merupakan faktor yang menentukan dalam menggerakan aktivitas perusahaan. Untuk itu dibutuhkan karyawan yang berkompeten dalam bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Dalam penelitian ini diteliti pengaruh beban kerja, kompetensi, dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan dengan variabel intervening komitmen organisasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer, structural equation modeling (SEM) digunakan untuk menganalisis data yang telah didapat dari BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, peneliti mendapatkan 267 data responden yang dianalisis dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh negatif terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan. Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi dan kinerja karyawan. Pengembangan karir tidak berpengaruh terhadap komitmen organisasi tetapi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Komitmen organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Komitmen organisasi memediasi pengaruh pengaruh antara beban kerja, dan kompetensi terhadap kinerja karyawan akan tetapi tidak memediasi pengaruh pengaruh antara pengembangan karir terhadap kinerja karyawan. Kata kunci: Beban Kerja, Kinerja Karyawan, Komitmen, Kompetensi, Pengembangan Karir.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Dr. Agung Wahyu Handaru, S.T., M.M Pembimbing 2 : Bapak Dr. Ari Saptono, SE., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Sep 2022 06:11
Last Modified: 14 Sep 2022 06:11
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10461

Actions (login required)

View Item View Item