ANALISIS KOMUNIKASI VERTIKAL PADA BAGIAN MARKETING ASIANA GROUP

Hafidzah, Nizmah (2022) ANALISIS KOMUNIKASI VERTIKAL PADA BAGIAN MARKETING ASIANA GROUP. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-09-29T093535.902.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (66).pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 2022-09-29T093626.116.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 - 2022-09-29T093643.882.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
BAB 3 - 2022-09-29T093659.799.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img]
Preview
Text
BAB 4 - 2022-09-29T093731.680.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-09-29T093746.688.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Nizmah Hafidzah. 1703518025. Analisis Komunikasi Vertikal pada Bagian Marketing Asiana Group. Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Karya Ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tentang komunikasi vertikal terkhusus komunikasi ke bawah pada bagian marketing Asiana Group. Selain itu, juga memberikan masukan bagi pimpinan agar meningkatkan komunikasi ke bawah dari pimpinan ke karyawan di sebuah kantor dengan baik dan tepat. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah analisis deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui studi observasi, pustaka dan wawancara. Adapun maksud komunikasi vertikal terkhusus komunikasi ke bawah ialah untuk menyampaikan pesan dari pimpinan ke karyawan di sebuah perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komunikasi ke bawah pada bagian marketing masih kurang tepat. Hal ini dapat dilihat dari kurangnya komunikasi dan arahan yang disampaikan oleh pimpinan kepada karyawan. Sehingga menyebabkan hambatan pada kerja karyawan dan hasil yang diinginkan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa komunikasi vertikal terkhusus komunikasi ke bawah sangat berpengaruh terhadap berlangsungnya pekerjaan yang dilaksanakan oleh karyawan. Komunikasi ke bawah yang baik dan tepat akan mudah dipahami oleh karyawan dan menghasilkan keluaran yang dibutuhkan sesuai dengan tujuan perusahaan. Kata kunci: Komunikasi, komunikasi vertikal

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 29 Sep 2022 02:16
Last Modified: 29 Sep 2022 02:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10494

Actions (login required)

View Item View Item