PENGARUH FIRM SIZE, SALES GROWTH DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA SEKTOR HEALTHCARE, TEKNOLOGI SERTA MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020

MUTIARA, NANDA (2022) PENGARUH FIRM SIZE, SALES GROWTH DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR PADA SEKTOR HEALTHCARE, TEKNOLOGI SERTA MAKANAN DAN MINUMAN DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB) | Preview

Abstract

NANDA MUTIARA. “Pengaruh Firm Size, Sales Growth Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Yang Terdaftar Pada Sektor Healthcare, Teknologi Serta Makanan Dan Minuman Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022.”Penelitian ini menggunakan bukti empiris untuk mengkonfirmasi dampak “ukuran perusahaan, pertumbuhan penjualan, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan.” Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi dokumentasi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahun 2017-2020 “Perusahaan Healthcare, Teknologi, serta Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.” Menggunakan metode purposive sampling, 37 sampel dikumpulkan dari populasi 120 perusahaan yang terdiri dari penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda, Statistik Deskriptif, Uji Peryaratan Analisis (Uji Normalitas dan Uji Linieritas), Uji Asumsi Klasik (Uji Multikoliniearitas, Uji Heterokedastisitas dan Uji Autokorelasi), Uji Kelayakan Model dan Uji Hipotesis menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa “ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.” Untuk memberikan kemajuan peneliti selanjutnya yaitu dapat memperluas variabel lainnya yang memengaruhi nilai perusahaan dan menambah periode penelitian tahun berikutnya Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Unggul Purwohedi, M.Si, Ph.D, Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 07:46
Last Modified: 06 Oct 2022 07:46
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10603

Actions (login required)

View Item View Item