ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO USE E-WALLET PADAKONSUMEN MUDADI DKI JAKARTA

Kamalia, Naila Fariha (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO USE E-WALLET PADAKONSUMEN MUDADI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (770kB)
[img] Text
Table of Content_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (374kB)
[img] Text
Bab 1_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (467kB)
[img] Text
Bab 2_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] Text
Bab 3_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Bab 4_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (295kB)
[img] Text
Bibliography_Naila Fariha Kamalia_PB 2019.pdf

Download (287kB)

Abstract

ABSTRAK NAILA FARIHA KAMALIA. Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Intention to Use E-wallet pada Konsumen Muda di DKI Jakarta. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bisnis. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari social influence, perceived usefulness, perceived ease of use, dan consumer trust terhadap intention to use e-wallet pada konsumen muda di DKI Jakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner melalui Microsoft form secara daring dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 211 responden yang menggunakan aplikasi Shopee dalam satu bulan terakhir dan merupakan masyarakat Jakarta berusia 17-30 tahun. Data penelitian ini diolah menggunakan metode EFA, CFA, dan SEM dengan menggunakan software SPSS dan AMOS untuk mengolah data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan: 1) social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, 2) social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived ease of use, 3) social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust, 4) social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. 5) perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, 6) perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, 7) consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa seluruh hipotesis dalam penelitian ini diterima. Kata kunci: e-wallet, social influence, perceived usefulness, perceived ease of use, consumer trust, intention to use.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Ibu Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:04
Last Modified: 30 Jan 2024 04:04
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11521

Actions (login required)

View Item View Item