ANTESEDEN NIAT TURIS UNTUK BERKUNJUNG ULANG KE MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA: BAGAIMANA PERAN DESTINATION ATTRACTION?

OCTAVIANA, SAMSINAR (2023) ANTESEDEN NIAT TURIS UNTUK BERKUNJUNG ULANG KE MUSEUM BENTENG VREDEBURG YOGYAKARTA: BAGAIMANA PERAN DESTINATION ATTRACTION? S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (311kB)
[img] Text
2. Daftar Isi - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (246kB)
[img] Text
3. BAB 1 - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (328kB)
[img] Text
4. BAB 2 - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
5. BAB 3 - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (185kB)
[img] Text
6. BAB 4 - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] Text
7. BAB 5 - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (157kB)
[img] Text
8. Daftar Pustaka - Samsinar Octaviana (1705619065).pdf

Download (208kB)

Abstract

Samsinar Octaviana, 2023: Anteseden Niat Turis Untuk Berkunjung Ulang Ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta: Bagaimana Peran Destination Attraction?. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. dan Dewi Agustin Prtama Sari, S.E., MSM. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel-variabel berikut: 1) Destination Attraction terhadap Tourist Satisfaction, 2) Destination Attraction terhadap Tourist Motivation, 3) Destination Attraction terhadap Tourist Loyalty, 4) Tourist Satisfaction terhadap Revisit Intention, 5) Tourist Motivation terhadap Revisit Intention, dan 6) Tourist Loyalty terhadap Revisit Intention. Penelitian ini melibatkan 230 responden yang telah mengunjungi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan berusia antara 17 hingga 55 tahun. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan baik secara langsung maupun online. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 dan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS versi 24 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis-hipotesis yang diajukan mengenai pengaruh: 1) Destination Attraction terhadap Tourist Satisfaction diterima dan signifikan, 2) Destination Attraction terhadap Tourist Motivation diterima dan signifikan, 3) Destination Attraction terhadap Tourist Loyalty diterima dan signifikan, 4) Tourist Satisfaction terhadap Revisit Intention diterima dan signifikan, 5) Tourist Motivation terhadap Revisit Intention diterima dan signifikan, 6) Tourist Loyalty terhadap Revisit Intention diterima dan signifikan. Kata Kunci: destination attraction, tourist satisfaction, tourist motivation, tourist loyalty, revisit intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Ibu Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., MSM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Apr 2024 06:17
Last Modified: 22 Apr 2024 06:17
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11632

Actions (login required)

View Item View Item