DETERMINAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP COMPULSIVE BUYING E–COMMERCE STUDI PADA MAHASISWA DI JABODETABEK

SIBUEA, RAYMOND (2024) DETERMINAN IMPULSIVE BUYING TERHADAP COMPULSIVE BUYING E–COMMERCE STUDI PADA MAHASISWA DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Raymond Sibuea.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table of Content_Raymond Sibuea.pdf

Download (70kB)
[img] Text
Bab 1_Raymond Sibuea.pdf

Download (353kB)
[img] Text
Bab 2_Raymond Sibuea.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] Text
Bab 3_Raymond Sibuea.pdf

Download (352kB)
[img] Text
Bab 4_Raymond Sibuea - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
Bab 5_Raymond Sibuea.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Bibliography_Raymond Sibuea.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Journal_Raymond Sibuea.pdf

Download (847kB)

Abstract

Raymond Sibuea. Determinan Impulsive Buying Terhadap Compulsive Buying E– Commerce Studi Pada Mahasiswa Di Jabodetabek: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta 2023 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelian impulsif terhadap pembelian kompulsif. Ada 5 variabel dalam penelitian ini: Hedonic Shopping Motivation, Financial Literacy, Materialism, Impulsive Buying, dan Compulsive Buying. Pengumpulan data dilakukan di Jakarta mulai Desember 2023. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner online dengan menggunakan purposive sampling method. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif menggunakan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah 228 mahasiswa dari Jabodetabek. Teknik analisis data yang digunakan untuk mengolah data meliputi validitas dan validitas uji reliabilitas menggunakan software SPSS, dan Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software AMOS 26. Hasil penelitian ini adalah: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulsive Buying, (2) terdapat pengaruh negatif dan signifikan Financial Literacy terhadap Impulsive Buying, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Materialism terhadap Impulsive Buying, (4) tidak ada signifikansi Financial Literacy signifikan terhadap Compulsive Buying, (5) tidak terdapat signifikansi Materialism yang signifikan terhadap pembelian Compulsive Buying, (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan Impulsive Buying terhadap Compulsive Buying. Kata Kunci: Hedonic Shopping Motivation, Financial Literacy, Materialism, Impulsive Buying, Compulsive Buying

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, SE, M.E Pembimbing 2 : Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, SE.,Ak.,M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Jun 2024 06:19
Last Modified: 06 Jun 2024 06:19
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11714

Actions (login required)

View Item View Item