PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN ANDROMO PADA MATA PELAJARAN SARANA PRASARANA KELAS XI OTKP DISMKN 8 JAKARTA

Mutia, Cut (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI ANDROID MENGGUNAKAN ANDROMO PADA MATA PELAJARAN SARANA PRASARANA KELAS XI OTKP DISMKN 8 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)

Abstract

Cut Mutia, 1709619039, Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan Andromo Pada Mata Pelajaran Sarana Prasarana Kelas Xi OTKP di SMKN 8 Jakarta. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2024 Penelitian berikut dimaksudkan guna melihat hasil dari Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Menggunakan Andromo Pada Mata Pelajaran Sarana Prasarana di SMKN 8 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan Research and Development (Penelitian dan Pengembangan). Populasi dalam penelitian 102 peserta didik kelas XI MPLB di SMKN 8 Jakarta. Jumlah sampel adalah 33 peserta didik dilakukan secara bertahap melalui uji perorangan (one to one), Uji Coba Kelompok kecil, dan Uji Coba Lapangan. Dan untuk validasi penilaian produk menggunakan tiga ahli, yaitu ahli media, ahli materi, dan juga ahli bahasa. Temuan penelitian berikut memperlihatkan media yang dikembangkan dengan menggunakan website andromo pada mata pelajaran Sarana dan Prasarana menghasilkan media pembelajaran yang dapat dijalankan pada perangkat android. Media pembelajaran ini dikembangkan dengan mengacu pada penelitian pengembangan Research and Development dengan 5 tahap model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) dan untuk validasi penilaian dari tiga ahli dan juga hasil dari uji coba peserta didik menyatakan bahwa aplikasi yang dikembangkan layak untuk digunakan dalam pembelajaran. Kata kunci: Peserta didik, Pengembangan Media Pembelajaran, Andromo, Sarana dan Prasarana.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd., M.M Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) > Institusi Pendidikan dan Aktivitasnya (Educational Institutions & Activities)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:08
Last Modified: 09 Jul 2024 03:08
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item