DETERMINAN DIGITAL FINANCIAL INCLUSION PADA PENGGUNA DIGITAL PAYMENT DI JABODETABEK

PERTIWI, CAROLINE (2024) DETERMINAN DIGITAL FINANCIAL INCLUSION PADA PENGGUNA DIGITAL PAYMENT DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover_Caroline Pertiwi.pdf

Download (722kB)
[img] Text
Pdf Table of Content_Caroline Pertiwi.pdf

Download (590kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1 (BAB I)_Caroline Pertiwi.pdf

Download (693kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2 (BAB II).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3 (BAB III)_Caroline Pertiwi.pdf

Download (769kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4 (BAB IV)_Caroline Pertiwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Pdf Chapter 5 (BAB V)_Caroline Pertiwi.pdf

Download (521kB)
[img] Text
Pdf Bibliography (Daftar Isi)_Caroline Pertiwi.pdf

Download (552kB)
[img] Text
Jurnal_Caroline Pertiwi.pdf

Download (479kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi digital financial inclusion dengan menggunakan metode kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 158 responden dengan beberapa kriteria, yaitu pengguna aktif digital payment yang tersebar di Jabodetabek selama periode Desember 2023 sampai dengan Januari 2024. Penelitian ini menemukan bahwa financial knowledge, financial attitude, dan financial behavior dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap digital financial inclusion. Selain itu, ditemukan juga bahwa financial behavior mampu memediasi financial knowledge terhadap digital financial inclusion. Kata Kunci: Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, Perilaku Keuangan, Inklusi Keuangan Digital, Pembayaran Digital

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 09:16
Last Modified: 18 Oct 2024 09:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12144

Actions (login required)

View Item View Item