PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMKN 31 JAKARTA

Arini, Intan Nur (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMKN 31 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (752kB)
[img] Text
Table Of Content.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (265kB)
[img] Text
Intan Nur Arini_Jurnal.pdf

Download (358kB)

Abstract

Intan Nur Arini, 1709620039, Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Edmodo dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMKN 31 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana penggunaan media pembelajaran edmodo terhadap hasil belajar siswa yang dimediasi oleh motivasi belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini melibatkan populasi sebanyak 144 siswa dari kelas XI SMK Negeri 31 Jakarta. Dalam penelitian ini, teknik proposional random sampling digunakan, menggunakan tabel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% sehingga penentuan pengambilan sampel yakni sebanyak 104 responden. Teknik analisis data PLS-SEM dilakukan menggunakan program SmartPLS. Hasil uji hipotesis dari penelitian ini mendapati bahwa variabel penggunaan media pembelajaran edmodo memengaruhi hasil belajar siswa, variabel penggunaan media pembelajaran edmodo memengaruhi motivasi belajar, variabel motivasi belajar memengaruhi hasil belajar siswa. Selanjutnya, pengaruh penggunaan media pembelajaran edmodo terhadap hasil belajar siswa juga terjadi secara tidak langsung melalui motivasi belajar sebagai mediator. Kata Kunci: Media Pembelajaran Edmodo, Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Analisis Jalur, Pendidikan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, M.Bus, Pembimbing 2 : Roni Faslah, S.Pd., M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Aug 2025 02:37
Last Modified: 05 Aug 2025 02:37
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12697

Actions (login required)

View Item View Item